6 Rekomendasi Tontonan Seru Tentang Dunia Perkantoran untuk Mengisi Weekend Kalian!

Besok sudah masuk akhir pekan gengs, kamu sudah punya rencana belum? Kalau kamu belum punya rencana, mungkin kamu bisa mengisinya dengan menonton film di rumah.

Gak hanya cerita tentang cinta atau activity, ada cukup banyak tontonan tentang kehidupan perkantoran, lho, baik dalam sequential ataupun film.

Biasanya, kehidupan perkantoran dirasa membosankan dan begitu saja ternyata ada juga menarik perhatian produser untuk mengangkatnya menjadi sebuah tayangan hiburan.

Bahkan, beberapa tontonan ini menceritakan sisi lucu dan ngenes dari dunia perkantoran yang mengundang gelak tawa.

Tidak jarang kita menemui pasangan yang bekerja di satu kantor yang sama. Sering sekali, hubungan asmara di kantor terjadi karena cinta lokasi atau cinlok. Bagaimana tidak? Sering bertemu menjadi faktor utama cinlok dengan rekan satu kantor.

Memang, apa sajakah tontonan tentang kehidupan perkantoran ini? Berikut rekomendasi Galamedia yang bisa kamu tonton saat akhir pekan.

1. The Workplace

The Workplace merupakan sequential komedi ini cukup populer dan menjadi favorit banyak orang.

Sequential ini dibintangi oleh Steve Carell yang berperan sebagai Michael Scott, seorang Local Chief di perusahaan produsen kertas.

Awalnya, tayangan ini merupakan sequential yang dibuat di Inggris dan dibintangi oleh Ricky Gervais sebagai David Brent.

Karena kesuksesannya, sequential ini kemudian di produksi di Amerika Serikat dengan berbagai perubahan agar cocok dengan audiens.

2. Silicon Valley

Masih tayangan mengenai dunia perkantoran di startup, Silicon Valley menceritakan perjuangan Richard Hendrick membangun startup-nya sendiri, Pied Flute player.

Salah satu tantangan yang dihadapinya adalah persaingan dengan kompetitor yang lebih besar serta perjuangan Pied Flute player mendapatkan pendanaan.

Meskipun cukup kental dengan urusan teknologi, tayangan ini dibawakan dengan cara yang komedi. Tak heran bila semenjak penayangan pertamanya, Silicon Valley mendapatkan reaksi positif dari penonton.

Sequential yang ditayangkan oleh HBO semenjak tahun 2014 ini mengakhiri penayangannya di season ke-6 pada tahun 2019.

3. The IT Group

Tayangan ini menceritakan tentang kehidupan dua orang ‘kutu buku’ bernama Maurice Ross dan Roy Trenneman yang bekerja di departemen IT pada perusahaan bernama ‘Reynholm Businesses’.

Meskipun departemen mereka withering berpengaruh di perusahaan tersebut, tapi Ross dan Trenneman masih sering dikucilkan.

Masalah baru muncul setelah kepala departemen mereka diisi oleh seseorang yang mereka anggap tak memiliki kualifikasi dan pengetahuan di bidang IT, ia adalah Jen Hairdresser.

Percakapan serta perdebatan yang terjadi dalam sequential satu ini menimbulkan kelucuan tersendiri bagi para penonton.

Tayangan ini pertama kali mengudara pada tahun 2006 ini berakhir di season ke-4 pada tahun 2010.

4. What’s going on with Secretary Kim

Show ini dibintangi oleh pakar dramatization office sentiment, Park Min Youthful. Lagi asmara antara sekretaris dan bos menjadi tema yang diangkat. Setelah 9 tahun mengabdi, Kim Mi So (Park Min Youthful) memutuskan untuk berhenti menjadi sekretaris bosnya.

Sangat melelahkan menjadi Mi Along these lines, karena harus menghadapi bos yang perfeksionis dan narsistik, Lee Youthful Joon (Park Web optimization Joon). Sayangnya, keinginan Mi So untuk berhenti disalah artikan. Chief narsistik itu mengira Mi So jatuh hati padanya.

Show romantis yang penuh komedi ini akan menunjukkan perjuangan Youthful Joon untuk mempertahankan Mi Along these lines, hingga akhirnya sadar bahwa ada alasan lain yang membuatnya enggan melepaskan sekretarisnya itu.

5. Fire Up

Sesuai namanya, show Startup bercerita mengenai perjuangan meraih kesuksesan dalam membangun startup. Kisah antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Website optimization Dal Mi (Suzy) berlatar di kantor Startup tempat keduanya merintis usaha mereka.

Meski sisi romantis show ini kuat, namun lika liku dalam merintis startup juga turut tergambarkan. Mengalami masa sulit bersama, membuat ikatan antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Website optimization Dal Mi (Suzy) menjadi semakin kuat seiring waktu.

Lagi, second lead dalam show ini juga mengalami cinta datang terlambat. Nasib miris Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) membuat banyak penonton terkena second lead syndrom, assumed name jatuh hati pada pemeran laki kedua dibandingkan dengan pemeran utamanya.

6. The Understudy

Film ini berkisah tentang Ben Whittaker (Robert De Niro) yang memutuskan untuk keluar dari masa pensiunnya untuk menjadi seorang “anak magang”.

Ben play on words magang di salah satu startup design ternama dengan bos yang terkenal galak, Jules Ostin (Anne Hathaway).

Kisah yang ringan tentang Ben bisa kamu nikmati di akhir pekan bersama keluarga. Jalan ceritanya play on words bikin kamu yang bekerja di startup merasa terwakili.

The Understudy tayang pada 2015 dan masih bisa menjadi tontonan seru buat kamu.