Pos Indonesia Hari Ini Resmikan Nursery Room dan Daycare Serentak

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik sekaligus Ketua Komunitas Perempuan BUMN “Srikandi” PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choriana meresmikan Nursery Room dan Childcare di Gedung Pos Ibukota, Pasar Baru, Jakarta, Kamis (13/10/1022).

Bersamaan dengan peresmian di Jakarta, fasilitas Nursery Room tersedia di 42 Kantor Cabang Utama, 3 lokasi Kantor Pusat, 6 di Kantor Local, 12 di Kantor Cabang, dan 4 buah di Administrative center anak perusahaan dan badan afiliasi. Absolute terdapat 67 buah di tahap awal.

Menurut Ana, panggilan akrab Siti Choiriana, hal ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dan Kementerian BUMN yaitu Conscious Working environment Strategy (RWP).

RWP merupakan kebijakan yang mengatur tentang lingkungan kerja yang aman, menghargai serta melindungi harkat dan martabat manusia, mengedepankan sikap saling menghormati, bebas dari diskriminasi, perundungan dan pelecehan serta bentuk kekerasan lainnya.

“Salah satu program RWP Pos Indonesia sebagaimana diatur dalam SE No.032/Dirut/1022 adalah menyediakan sarana bagi ibu menyusui agar dapat memberikan ASI eksklusif dengan mengadakan ruangan menyusui,” customized organization Ana.

Graduate Teknik Elektro ITS ini menambahkan, RWP Pos Indonesia bagi ibu menyusui yang diresmikan di Jakarta terbilang cukup lengkap karena terdapat fasilitas Childcare atau Tempat Penitipan Anak serta pengasuh/suster yang akan menjaga balita selama ibunya bekerja.

Secara bertahap ke depan semua kantor pos cabang akan menyediakan juga tempat ibu menyusui ini. “Khusus yang di Gedung Pos Ibukota Jakarta, fasilitas yang tersedia meliputi juga alat bermain anak, ruang konsultasi psikologi, lemari pendingin, AC hingga pelatihan tumbuh kembang anak,” pungkasnya.